Macam Tipe Orang Saat Ujian



Sebagai seorang manusia yang beruntung, pasti dalam hidup kita merasakan yang namanya pendidikan. Pendidikan adalah hal yang membuat kita memahami berbagai persoalan dan secara tidak langsung menambah nilai jual dari diri kita. Apa yang sebenarnya membuat adanya penambahan nilai jual pada diri kita?

Banyak faktornya bisa masalah etika, pemahaman, kecerdasan, keuletan, maupun nilai akademik. Semua faktor tersebut didapatkan melalui kegiatan yang dinamakan ujian. Ujian secara tidak langsung meningkatkan pemahaman dan menjadi parameter bagi orang lain untuk menilai harga dari diri kita.

Sepertinya sudah melenceng dari judul hehe, nah pada saat ujian setiap orang dapat dibagi kedalam beberapa tipe. Berikut adalah tipe-tipe orang pada saat ujian menurut remodonline:

1. Si Independen


Tipe orang ini adalah orang yang pintar. Semua orang tahu akan kepintarannya. Ia selalu belajar sendiri dan jarang bergaul. Saat masuk ruangan ujian ia hanya diam dan tidak lagi membuka-buka catatan. Biasanya telinga orang dengan tipe ini akan ada pada mode silent saat ujian.

2. Si Server


Sama seperti namanya orang tipe ini adalah orang yang pintar dan cerdas. Ia adalah orang yang pintar karena selain belajar juga mengajarkan pelajarannya ke teman yang lain. Saat ujian ia sebagai server akan menyebarkan data jawabannya ke teman-teman yang lain. Orang tipe ini adalah penyelamat warga kelas.

3.Si Mindblown


Orang tipe ini biasanya adalah orang yang biasa-biasa saja dan tidak pernah terlihat kepintarannya. Saat ujian ia pun mengerjakan sama seperti orang-orang biasa pada umumnya. Saat ditanya seusai ujian ia berkata sulit. Tetapi pada saat keluar nilai, hmmm ternyata bisa setara si server dan independen. Mindblown sekali...

4. Si Standar


Si standar merupakan tipe yang paling banyak disukai karena memang banyak sekali orang dengan tipe ini. Mengerjakan ujian sebisanya dengan sedikit-banyak bumbu-bumbu jawaban dari si server membuat nilai orang tipe ini standar. Minimal kkm lah.

5. Si Robin Hood


Robin hood ini biasanya adalah orang yang memiliki kekuatan fisik besar di kelas. Biasanya ia sebelum ujian tidak belajar terlebih dahulu. Ia selalu meminta jawaban kepada si server bahkan memaksa si independen demi kebaikan rakyat kelas yang lain. Ia dianggap pahlawan di kelas namun tidak disukai oleh si independen.

6. Si Sloth


Orang dengan tipe seperti si sloth adalah orang yang paling mengesalkan bagi si server. Apalagi kalau mereka duduk bersebelahan. Si sloth memiliki daya koneksi otak yang cukup besar pingnya. Sehingga saat diberi jawaban akan sangat lama proses pengolahan datanya. Tipe ini cukup jarang ditemukan di kelas.

7. Si Greget


Tipe ini adalah tipe paling greget sejagat. Mengikuti ujian tanpa ada belajar terlebih dahulu. Saat ujian tidak ingin meminta jawaban. Biasanya orang dengan tipe ini akan tidur dahulu untuk menunggu wangsit pada 3/4 waktu awal. 5 menit sebelum waktu ujian berakhir, orang tipe ini akan menunjukan taringnya dengan jurus yang ia miliki. Sayangnya tipe ini sering berakhir dengan nilai dibawah kkm.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment