Gathering Pertama FTTM ITB 2015


Sehari sebelum daftar ulang, para mahasiswa FTTM ITB yang diterima melakukan acara gathering. Gathering atau kumpul-kumpul ini dilakukan tujuannya agar mempererat kekeluargaan antara teman se-fakultas sebelum perkuliahan dimulai. Sebab salah satu budaya yang ada di FTTM adalah kekeluargaan.

Gathering ini dimulai dengan kami berkumpul di kubus (monumen kubus) yang letaknya adalah di seberang gerbang utama kampus Ganesa ITB. Disana sudah berkumpul panitia yang merupakan anak Bandung, sebab mereka adalah tuan rumah sebelum yang lain pindah kos ke bandung.

Setelah berkumpul kami lalu dibagi perkelompok dimana tiap kelompok ini akan diantarkan dengan mobil oleh panitia yang sudah menyiapkan mobil untuk akomodasi. Acara gathering pertama ini dilakukan di Taman Pramuka, Bandung.

Sebelum transportasi ke Taman Pramuka, di Kubus saya berkenalan dengan beberapa orang. 3 orang pertama yang saya kenal adalah Hasyim, Reza, dan Kosasih. Sampai saat ini saya merasa masih nyaman untuk ngobrol dengan mereka, mungkin karena selera humor yang sama.

Sesampainya di Taman Pramuka kami dibagi lagi perkelompok, tapi kelompok ini dibagi secara acak. Saat itu kami masih belum mengenal satu sama lain, sehingga sepertiya saat ada permainan bocah orang-orang memainkannya tanpa peduli komen.

Di acara ini pun, ada waktu untuk berkenalan tapi beberapa dari kami hanya melakukannnya untuk formalitas sehingga setelah acara tersebut lupa lagi.

Nah, disini juga saya bertemu beberapa teman baru yang masih saya kenal sampai sekarang. Tapi ada beberapa yang sekarang sudah hanya say hi. Dan banyak yang terlupakan hehe. Orang yang masih saya kenal adalah Aak dan Putra. Ya walaupun intensitas bertemu dua orang ini sedikit karena sudah berpisah jurusan.

Ada hal yang unik, pada gathering pertama ini ternyata ada anak SMA 81 yang namanya Denis. Saat gathering ia sangat pendiam. Sehingga saya pun tidak begitu mengingatnya. Namun ternyata orang ini tidak pendiam dan merupakan salah satu teman main saya sampai saat ini.
Acara ini hanya dihadiri oleh sedikit orang, karena ada yang memilih untuk daftar ulang langsung pulang sebab lokasi yang jauh ataupun karena malas. Hal yang sedikit disayangkan pada acara ini justru kurang bergaul dengan anak-anak dari daerah lain, mungkin karena ingin menjaga acara tetap berjalan ya.

Oiya lagi, disini beberapa teman yang aktif di line ternyata tidak demikian di kenyataannya. Tapi ya lumayanlah nambah-nambah kenalan. Mungkin segitu aja cerita tentang Gathering Pertama FTTM ini, terimakasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment