5 Mobil Tercepat di Dunia


1. Hennessey Venom GT (434.523 km/jam)



Kombinasi chassis Lotus dan 1244 HP Twin Turbocharged V8 dengan kapasitas bensin 7.0 liter membuatnya menjadi mobil tercepat yang pernah diproduksi. Saat diuji di Kennedy Space Center kecepatannya hampir mencapai 440 km/jam. Diuji dengan hanya menuju ke satu arah. Untuk menentukan kemenangannya, maka dicoba kesetiap arah dan diambil rata-ratanya.

Karena dibuat dengan tangan, ada beberapa perdebatan mengenai Venom GT dapat dikatakan sebagai mobil yang diproduksi. Walaupun mobil ini dapat mencapai kecepatan dengan rekor terbaik. Sehingga mobil ini tidak dianggap sebagai mobil tercepat di dunia oleh Guinness Book of World Records.

2. Bugatti Chiron (420.039 km/jam)





Bugatti Veyron merupakan ikon didunia supercar yang mana dianggap sebagai mobil dengan performa terbaik. Setelah 10 tahun produksi Bugatti Veyron, Volkswagen Group mengeluarkan suksesor dari Veyron yakni Bugatti Chiron. Nama yang terkenal diambil dari mitologi Yunani. Dengan mesin bertenaga 1500 HP, mobil ini dapat digunakan untuk mobil balap. 

Bukan hanya performa yang garang, mobil ini juga memiliki kemewahan yang baik. Interior kulit, sound system terbaik dengan berlian didalamnya, led beresolusi tinggi pada dashboard dengan speedometer. Mobil ini diperkirakan menjadi raja mobil dengan generasi pertama hanya 500 mobil yang diluncurkan dan harganya sekitar 2,6 juta USD.

3. Bugatti Veyron Super Sports (431.304 km/jam)  



Saat Volkswagen membeli Bugatti, hanya ada satu tujuan yakni membangun mobil produksi tercepat di dunia. Veyron mencapai target tersebut dengan harga 1,7 juta USD dan mesin quad-turbocharged W16 bertenaga 1000 HP.

Namun setelahnya Veyron disusul oleh SSC Ultimate Aero sehingga muncullah Bugatti Veyron Super Sport dengan tenaga 1200 HP dan beberapa perubahan aerodinamika. Mobil inilah yang dianggap sebagai mobil tercepat di dunia oleh Guinness.

4. SSC Ultimate Aero (411.992 km/jam)



Shelby Super Cars (SSC) bukanlah mobil sport yang menjadi incaran sebelumnya, namun Ultimate Aero pernah menjadi mobil tercepat di dunia pada tahun 2007 mengalahkan Bugatti Veyron generasi pertama.

Dengan mesin Twin-turbocharged V8 bertenaga 1287 HP dan kapasitas bensin 6,3 liter. Sayangnya tidak ada teknologi electronic driver yang dapat mengontrol tenaganya, sehingga perlu pengemudi dengan pengalaman dan bakat atau system ini akan membuat orang terbunuh.

5. Saleen S7 Twin Turbo (399.117 km/jam)



Saleen S7 adalah legenda. Ada beberapa alasan yakni karena gayanya yang eksotis, performa mengagumkan, dan memungkinkan tuning untuk para modifier. Diproduksi tahun 2000-2009, S7 merupakan mobil supercar menengah amerika yang pertama. Dengan chassis ringan dari baja dan aluminium bertenaga 550 HP. Mobil ini dapat mencapai 100 km/jam dalam waktu 3,3 detik saja.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment