Cerita Pendek Pemula

Contoh cerita pendek, berbahasa Indonesia, lucu. Adalah konten yang akan saya bawakan pada artikel kali ini.

WARNING!!! MEMBACA CERPEN INI HARUS BERIJAZAH TK
*please do this at home
Cerita Pendek Pemula


ALUNAN PIANO DI RUMAH MISTER I

Malam hari,aku bersama kedua temanku danny dan jack sedang berjalan di pinggiran kota. Sambil berjalan kami bercanda dan tertawa bersama tanpa memikirkan arah jalan. Sampai-sampai kami pun tersesat. Kami langsung terkejut, sudah tidak berada di pinggiran kota lagi. Kami pun bermalam di hutan tanpa alas dan selimut karena sudah larut malam.

Keesokan harinya,kami pun membuat rencana. Aku bertugas mencari bantuan, Danny mencari kayu bakar dan Jack mencari air. Aku mencari bantuan sambil berteriak-teriak, tetapi tidak ada yang menjawab. Setelah setengah jam menelusuri hutan, aku pun menemukan rumah tua besar yang menurutku ada orang yang menghuninya.
Lalu, aku kembali ke tempat awal dan memanggil danny dan jack. 


“Danny!!! Jack!!! Kemari! “aku memanggil
“Ada apa?? “tanya mereka
“Aku menemukan sebuah rumah tua yang sepertinya berpenghuni “ujarku
“Hah? Apa benar? Dimana letaknya? ”tanya Danny
“Jangan-jangan itu ada hantunya lagi, Ihh ngeri “Jack ketakutan
“Beneran, sekitar 2 setengah seperempat jam dari sini. Ngeri bukannya kesakitan itu ya?? “ kataku
“Nyeri dodol!!!!! Bingung gini malah bercanda “Jack membentak
“Hahahaha sitik e!! “aku tertawa
“Ayo kita kesana badanku yang eksotis ini sudah lapar!! “semangat danny

Kami pun berjalan menuju rumah tersebut. Setelah perjalanan 2 setengah seperempat jam berjalan,kami pun sampai di rumah tersebut. Rumah itu memang agak jadul dan sepi. Tapi kami tidak mempedulikannya. Kami pun meminta ingin meminta izin kepada sang pemilik rumah.

“Semangat pagi?? “kami menyapa

Tetapi tidak ada jawaban. Karena bosan menunggu,kami pun langsung masuk kedalam rumah itu. Interior rumahnya mewah tetapi banyak sarang laba-laba. Rumah itu seperti rumah horor yang sering aku liat di tipi-tipi. Menjelang sore,kami pun menuju sumur tua di depan rumah. Saat kami ingin melihat air sumur tersebut,tiba-tiba keluar seorang kakek tua dari dalam sumur. Kami pun terkejut. Kakek itupun berkata,

“Hai anak muda, janganlah kalian tinggal dirumah ini, karena rumah ini adalah rumah mister I “sambil berteriak lalu lari ke hutan.

Kami terkejut, tetapi kami mengacuhkannya. Setelah mengambil air, kami pun merebusnya dengan kayu bakar yang diambil Danny. Danny merebus terlalu lama lalu,


“Danny matikan apinya nanti airnya gosong!! “ujarku
“Emang air bisa gosong ya?? “tanya Jack
“Tergantung amal dan perbuatan… “tertawaku

Setelah mematikan api, terdengarlah suara alunan piano yang indah dan mengharukan. Namun, karena suasana yang tidak mendukung suara itu malah jadi menakutkan. Semakin lama suaranya semakin keras terdengar di telinga, kami pun berusaha ingin mengetahui siapa yang memainkannya. Kami mengikuti suara piano dan menemukan piano itu. Ternyata ada seseorang memakai baju putih yang menyelimutinya. Kami pun mendekatinya.

     Ternyata orang itu adalah pemilik rumah ini, dia menggunakan kain kelambu agar tidak digigiti oleh nyamuk. Kami pun meminta maaf karena tidak masuk rumah itu dengan izin. Ternyata yang dimaksud kakek tua itu adalah rumah mister Ivanovic yang biasa dipanggil mister i. dan ternyata kakek tua itu adalah tukang kebun yang gila dan sedang mandi didalam sumur. Setelah berbincang-bincang dengan mister I, ia pun menyuruh kami istirahat karena sudah malam.

     Keesokan harinya kami pun diantar ke kota olehnya. Setelah sampai kami pun langsung bercerita kepada teman-teman. Kami tertawa terbahak-bahak karena itu ternyata itu mister I bukannya misteri.

`TAMAT`
Previous
Next Post »
Thanks for your comment